Risiko dan Bahayanya Bedah Plastik

Jumlah orang cenderung untuk bedah kosmetik terus meningkat. Bahkan ketika, semua orang menyadari risiko dan bahaya operasi plastik, semakin banyak orang yang penuh kegembiraan untuk memilih perawatan ini. Dalam skenario modern, karena penemuan reguler dan inovasi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, bidang bedah kosmetik telah menjadi lebih aman. Sikap terhadap mendapatkan dioperasikan menjadi lebih terbuka, karena ada diskusi mengenai semua efek dan risiko dan orang-orang yang lebih baik informasi tentang hal itu.

Hari ini bahaya bedah kosmetik telah berkurang, karena kemajuan dalam teknik dan instrumen yang menjamin keselamatan dan kepuasan pasien. Studi dilakukan untuk memeriksa kemiringan orang menunjukkan bahwa jika uang tidak memiliki peran untuk bermain, maka lebih dari 75% ibu dari dunia modern ingin bertahan operasi plastik untuk mendapatkan hari perdana mereka kemudaan. Semakin kesadaran mengenai prosedur ini dibangun dalam masyarakat, semakin banyak jumlah orang bersiap-siap untuk itu.

Hal ini dapat sangat berbahaya untuk mendapatkan terkena efek buruk dari operasi plastik tapi pengetahuan menyeluruh tentang bahaya dan resiko yang terlibat, melemaskan pasien, yang siap atas konsekuensi yang mungkin timbul dan sehingga sangat mengurangi bahaya apa pun. Ada pepatah mengatakan tidak ada keuntungan tanpa rasa sakit. Seperti benar mengatakan, orang dari dunia modern ini siap untuk mengambil beberapa risiko dalam rangka untuk menuai manfaat yang ditawarkan oleh operasi plastik.

Aspek penting dan yang paling penting untuk mendapatkan dioperasikan oleh operasi kosmetik adalah menemukan seorang ahli bedah dengan kualifikasi ahli dan reputasi terkenal untuk sukses. Meskipun terobosan yang disediakan oleh inovasi terbaru dalam teknologi, seorang ahli bedah kosmetik yang terampil, berpengalaman dengan inovasi terbaru memainkan peran penting utama dalam keberhasilan pengobatan. Seorang ahli bedah tanpa ketrampilan dan keahlian dalam mengidentifikasi dan mencegah risiko operasi yang terlibat dapat membahayakan keselamatan dan hasil kosmetik akhir.

Meskipun, risiko utama dan bahaya yang dikurangi, masih ada banyak hal yang bisa salah. Risiko operasi plastik bervariasi dari orang ke orang dan jenis prosedur memilih. Sekali lagi, aspek dan sejarah yang berkaitan dengan kesehatan pasien membawa penting besar. Misalnya, pasien yang menderita penyakit tertentu seperti diabetes atau perokok berat rentan terhadap bahaya operasi plastik setelahnya.

Meskipun, risiko atau komplikasi yang sangat langka saat ini, kita harus serius melihat setelah semua risiko yang mungkin terlibat sebelum pergi ke depan dengan operasi plastik. Beberapa risiko umum yang paling umum dan bahaya telah disebutkan di sini.

Berdarah
Pendarahan adalah fenomena yang cukup reguler untuk beberapa jam setelah operasi dan kadang-kadang dapat hasil ke komplikasi. pembekuan darah dan akumulasi di bawah kulit dapat menyebabkan kondisi yang disebut hematoma, yang akan bersikap tegas dalam penampilan dan merasakan dan warna overlay kulit bisa berubah menjadi biru atau ungu. daerah mengalami nyeri karakteristik tetapi akan berkurang secara bertahap, setelah ‘mekanisme anticlotting sendiri tubuh kita mulai menyikapi area spesifik dan menyerap kembali akumulasi darah.

Namun, jika kondisi tetap status quo dan hematoma terus tumbuh, itu akan memampatkan jaringan sekitarnya dan mengganggu aliran oksigen melalui darah, dari yang beredar di sekitar daerah itu. Hal ini dapat menyebabkan mati rasa, pembengkakan, peradangan dan kematian kulit. Perhatian segera atau mungkin operasi diperlukan untuk mengambil darah beku. Selain itu, kehadiran hematoma besar dapat meningkatkan risiko masalah lain seperti infeksi, pemisahan luka, dan nekrosis.

infeksi
Selama operasi dan dalam beberapa jam ke depan, Anda menjadi lebih rentan terhadap lini sekunder dari infeksi seperti luka terbuka menawarkan akses yang lebih baik untuk bakteri dan virus patogen melalui jahitan atau situs tiriskan. Itulah alasan utama mengapa suplemen antibiotik diberikan selama dan setelah operasi kosmetik. tanda-tanda khas infeksi adalah demam, radang di daerah setempat, bau busuk, dan debit tebal cairan kuning atau putih.

Seromas
Ada juga Seromas yang cukup mirip dengan hematoma. Dalam hal ini, terjadi penumpukan cairan jaringan, bukan darah. Mereka biasanya terjadi dalam operasi yang melibatkan pengangkatan jaringan. Mereka diidentifikasi oleh pembesaran, peningkatan berat badan dan tumpah cairan. Perawatan melibatkan kompresi atau drainase.

Jaringan parut
Jaringan parut adalah salah satu risiko yang paling umum, yang satu harus sadar. Hal ini berkaitan erat dengan menjahit reaksi dan kemampuan penyembuhan luka. Selama proses penyembuhan, penebalan tepi kulit dan pembentukan jaringan granular dapat terjadi. Kebanyakan ahli bedah ingin menyembunyikan jaringan parut di tempat-tempat di mana mereka tidak terlihat. Misalnya dalam operasi pengencangan perut itu adalah di bawah garis ayunan memakai sementara di payudara augmentation garis sayatan yang tersembunyi di bawah lipatan payudara.

kebekuan
Nekrosis adalah kematian jaringan, karena kekurangan pasokan oksigen ke daerah dioperasikan. resikonya sangat langka di operasi kosmetik normal, tetapi dalam operasi plastik melibatkan facelift, pengurangan payudara, melipat perut, ada kemungkinan Necrosis. Hal ini meningkatkan dengan peradangan tiba-tiba. Perokok sangat rentan terhadap kemungkinan ini sebagai penyempitan pembuluh darah dan suplai oksigen relatif kurang. Hal ini umumnya diobati pada tahap awal dengan terapi oksigen hiperbarik.

saraf Kerusakan
Dalam sangat jarang, kasus-kasus ekstrim kerusakan saraf dapat terjadi, ditandai dengan mati rasa dan kesemutan. Umumnya kerusakan saraf dapat berlangsung selama tidak lebih dari satu tahun. Kelemahan atau kelumpuhan otot-otot tertentu mungkin dialami jika saraf yang berhubungan dengan gerakan otot terganggu. Hal ini dapat diobati dengan bedah rekonstruksi.

Reaksi merugikan Anestesi
Risiko karena menggunakan anestesi sangat jarang namun demikian masih kemungkinan. Risiko tergantung pada faktor-faktor seperti keafiatan dan keseriusan operasi. Mual adalah fitur umum. Sakit tenggorokan juga umum dialami risiko. Faktor risiko total jenis ini umumnya sangat jarang.

Pertanyaan yang harus ditanyakan adalah apakah layak mendapatkan di bawah pisau bedah. Membiasakan diri dengan resiko yang terlibat dan dokter bedah Anda untuk menjelaskan prosedur secara rinci, sebelum pergi ke depan.


Leave a Reply