Pro dan Kontra Mendesain Bayi Melalui Rekayasa Genetik

Tahukah Anda? ‘Desainer bayi Istilah itu sebenarnya diciptakan oleh wartawan dan bukan’ desainer bayi scientists.The jangka dibuat masuknya ke Oxford English Dictionary pada 2004, di mana ia didefinisikan sebagai bayi yang genetik telah artifisial dipilih oleh rekayasa genetika, dikombinasikan dengan fertilisasi in vitro untuk memastikan ada atau tidaknya gen atau karakteristik tertentu.

Apa yang dimaksud dengan Designer Baby?
Kemajuan dalam genetika telah melahirkan konsep ‘desainer bayi, dimana, orang tua dan dokter dapat embrio genetik layar untuk gangguan genetik apapun. Fertilisasi in vitro (IVF) teknik melibatkan pembuahan telur oleh sperma dalam tabung reaksi, di luar tubuh ibu. Hal ini memungkinkan dokter untuk layar embrio. genetika telah memungkinkan untuk menghilangkan gen yang terkait dengan beberapa cacat genetik dan penyakit terminal.

Sebuah teknik revolusioner yang disebut ‘proses praimplantasi’, ketika digunakan bersama dengan mengetik jaringan, digunakan untuk menyaring embrio untuk penyakit genetik apapun dan hanya embrio bebas penyakit yang ditanamkan ke rahim ibu. Namun, teknik ini tidak terbatas pada skrining untuk kelainan genetik dan keturunan, tetapi juga digunakan untuk alasan kosmetik.

Dr Jeff Steinberg, Direktur Los Angeles Fertility Institute, yang memainkan peran utama dalam bayi tabung pertama di dunia pada tahun 1978, menyatakan bahwa dengan menggunakan diagnosis praimplantasi genetik (PGD), orang tua dapat memilih jenis kelamin, mata, kulit, dan warna rambut bayi. Berbagai ciri-ciri fisik lainnya seperti kecerdasan, kecantikan, tinggi, menghentikan kecenderungan terhadap obesitas, kebebasan dari penyakit mental, kemampuan atletik, dll dapat juga ditentukan. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa layanan ini tersedia hanya untuk pasangan yang mencari IVF.
bayi desainer telah diperdebatkan selama lebih dari satu dekade. Sementara beberapa orang percaya bayi desainer dapat merevolusi kehidupan di luar imajinasi kita, yang lain percaya teknik Revolutionizing tersebut dapat membahayakan umat manusia di masa depan. Mari kita lihat pro dan kontra dari bayi desainer.

Pro Bayi Designer
anak Juruselamat
Adam Nash adalah pertama yang diketahui bayi desainer dunia, lahir dengan revolusioner ‘proses praimplantasi’ pada tahun 2000. Para ilmuwan genetik yang dipilih embrio nya, sehingga ia akan memiliki sel-sel yang tepat untuk menyelamatkan hidupnya sekarat kakak. adiknya menderita anemia (kelainan darah) Fanconi, dan sebagian besar kemungkinan Adam mendapatkan gangguan yang juga sangat tinggi. Dari total 30 embrio, embrio bebas dari anemia Fanconi dipilih. Ketika Adam lahir, sel-sel darah dari tali pusatnya, ditransplantasikan ke tubuh adiknya, yang menyelamatkan hidupnya. Tidak ada cara yang Adam mengalami segala jenis prosedur medis untuk menyelamatkan nyawa adiknya, dengan demikian, Adam sama sekali tidak terpengaruh.

Sama halnya dengan Charlie Whitaker, yang menderita Diamond-Blackfan Anemia. Orang tuanya ingin memiliki bayi desainer untuk menyelamatkan kehidupan Charlie. Karena mereka ditolak hak di Inggris, mereka pergi ke AS, untuk memiliki bayi mereka. Pada tahun 2003, adik Charlie lahir dan sel-sel induk dari tali pusatnya akan digunakan untuk mengobati Charlie.

Namun, banyak kelompok-kelompok pro-kehidupan menentang konsep anak penyelamat. Mari kita lihat apa yang memiliki orang tua dari anak-anak penyelamat mengatakan dalam pertahanan mereka.

Pro-life Group Argumen

Anak penyelamat yang ingin menyelamatkan saudara lainnya, dan mungkin merasa tidak dicintai untuk dieksploitasi.

Orangtua ‘Pertahanan

Jason dan Lesley Gregory memutuskan untuk memiliki bayi desainer, untuk menyelamatkan kehidupan putri mereka Harriet, yang lahir dengan kondisi otak yang langka. Namun, kelahiran bayi Michael untuk menyelamatkan Harriet, dikritik oleh kelompok-kelompok pro-life Mei yang mengatakan anak-anak perlu dilahirkan untuk nilai mereka sendiri, bukan untuk menyelamatkan saudara. Untuk Lesley Gregory ini, ibu dari Harriet dan Michael mengatakan, Kami mencintai Michael sebanyak yang kita lakukan anak-anak kami yang lain. Ketika dia tua kami akan menceritakan apa tujuannya adalah, bahwa dia ekstra-khusus untuk hadiah yang dia berikan. Jika sesuatu terjadi Harriet, mudah-mudahan kedatangan Michael akan meredam pukulan. sampai saat itu kami akan melakukan segala daya kami untuk menyelamatkannya. Bukankah setiap orang tua melakukan hal yang sama?

Di sisi lain, tidak begitu beruntung Shahana Hashmi, ditolak hak untuk memiliki bayi desainer di Inggris (dengan alasan etika), untuk menyelamatkan putranya yang berusia empat tahun yang menderita kelainan darah langka dan terminal. Kemudian, ketika benar dipulihkan, tubuhnya telah melewati tahap reproduksi yang layak, dan dia tidak mampu membawa anak penyelamat untuk anak yang sakit. Untuk ini dia mengatakan, ” Tujuan kami tidak pernah membuat anak desainer. Itu membuat anak mencintai banyak yang bisa membantu saudaranya. ”
Mencegah Gangguan genetik
skrining genetik dapat mengurangi kemungkinan bayi yang lahir dengan beberapa penyakit serius seperti sindrom Down, tulang belakang atrofi otot, cystic fibrosis, hiperkolesterolemia familial, kelainan darah langka seperti Diamond-Blackfan anemia, dll

Keluarga dengan kondisi medis yang diwariskan seperti diabetes, obesitas, hipertensi, dll atau penyakit seperti penyakit, thalasemia, kanker, arthritis, hipotiroidisme, penyakit Alzheimer Parkinson, dll mungkin ingin masuk untuk bayi desainer untuk mencegah generasi berikutnya dari mewarisi gen dengan penyakit ini.

gen penyakit-bearing dapat disaring untuk dan hanya mereka yang tanpa penyakit dapat ditanamkan ke dalam rahim. Dengan demikian, memastikan generasi berikutnya yang sehat. Dengan bantuan teknologi baru ini, orang tua dapat yakin anak-anak mereka tidak akan harus berjuang dengan penyakit yang sama mereka atau anggota keluarga mereka akan melalui.

Kontra dari Designer Bayi
Meninggalkan atau Membatalkan bayi desainer, setelah pengambilan sel induk
kelompok pro-kehidupan takut bayi desainer akan menjadi ujung tombak tindakan tidak manusiawi. Menurut ketakutan mereka, pasangan mungkin masuk untuk bayi desainer hanya untuk sel induk, dan kemudian menyerah bayi untuk diadopsi. Pasangan bahkan dapat masuk untuk surrogacy dan kemudian bahkan memutuskan untuk menggugurkan janin pada 7 bulan, setelah memperoleh sel-sel induk yang diperlukan. Ada puluhan laporan kasus di Ukraina, di mana, ibu pengganti dibayar untuk membatalkan anak pada 7 bulan, dan sel-sel induk yang digunakan dalam perawatan kecantikan. Ini tidak lain hanyalah pembunuhan brutal untuk sesuatu yang konyol seperti kecantikan fisik.

Penelitian sel induk telah melahirkan beberapa binatang, yang akan pergi sejauh apapun untuk membuat uang. Beberapa dokter di Ukraina memberitahu wanita hamil untuk menggugurkan bayi mereka, mengatakan janin memiliki beberapa cacat lahir, bahkan ketika janin sangat sehat. Mereka berbohong, hanya untuk mendapatkan sel-sel induk. bayi yang digugurkan adalah sumber terbaik dari organ dan sel induk. klinik aborsi di Ukraina tubuh kapal bayi dibatalkan ke kota-kota seperti Moskow, di mana sel-sel induk yang digunakan untuk perawatan kosmetik. Jadi, sementara di satu sisi, penelitian sel induk yang digunakan untuk menciptakan kehidupan yang bisa menyelamatkan kehidupan lain, ia juga mengambil hidup jauh dari jutaan. Permintaan untuk sel induk dan organ janin yang mengarah ke beberapa kekejaman, terlalu menyakitkan untuk berpikir tentang.

Penghancuran Embrio Diinginkan
Seperti dalam kasus Molly Nash, 12 embrio diciptakan di laboratorium, dan hanya setelah banyak screening adalah Adam lahir. Ini berarti, 11 embrio lainnya hancur dan hanya satu yang terpilih untuk lahir. Hal ini tampaknya tidak etis karena, yang lain tidak dipilih karena penumpukan genetik mereka. Kenyataan bahwa semua embrio memiliki satu kesamaan: kehidupan, itu tidak etis untuk menghancurkan mereka atau dengan kata lain ‘pembunuhan’ mereka. Apakah embrio dianggap sekali pakai?

Anak penyelamat mengalami Prosedur Medis
anak Juruselamat dipilih dasar pada genetik mereka. jaringan mereka cocok dengan yang saudara mereka. Jika hanya jaringan dari darah tali diperlukan untuk menyelamatkan saudara, itu baik-baik saja, namun kadang-kadang anak-anak penyelamat juga dikandung untuk donasi organ. Ketika transplantasi tulang adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan saudara itu, anak penyelamat harus menjalani perawatan invasif,
yang tidak adil.

Bayi Max Mathew lahir sebagai anak penyelamat (2010), untuk menyelamatkan adiknya Megan, yang menderita kelainan darah yang langka mewarisi, Fanconi anemia. Namun, karena jaringan yang diperoleh dari darah tali Max tidak cukup, prosedur invasif dilakukan untuk memulihkan beberapa sel induk sumsum tulang. Sekali lagi timbul pertanyaan, dapat anak memberikan / nya persetujuannya untuk prosedur medis ini? Apakah tidak adil kepada anak?

Film, ‘My Sister Keeper’, adalah salah satu yang menggambarkan beberapa, yang memutuskan untuk memiliki bayi desainer, untuk menyelamatkan putri mereka yang lebih tua yang menderita leukemia. Film ini melanjutkan dengan menunjukkan bagaimana anak penyelamat diperlukan untuk menjalani berbagai prosedur invasif untuk membantu saudaranya, dan juga diminta untuk menyumbangkan ginjalnya untuk menyelamatkan hidupnya. Jika hal ini terjadi dalam kehidupan nyata, itu hanya tidak adil untuk anak penyelamat. pemerasan emosional tidak benar dan bahkan jika anak memilih untuk mengatakan tidak, bayangkan trauma emosional ia harus melalui. Apalagi trauma jika saudara meninggal. Membawa anak ke dunia ini dan meletakkan beban berat seperti pada dia tidak benar.

Bayi desainer dengan Looks Enhanced dan Kemampuan
Penerapan rekayasa genetika untuk peningkatan genetik telah mempelopori banyak kontroversi. Orang-orang mulai mengajukan pertanyaan, Apakah etis untuk membuat bayi desainer dengan kemampuan fisik ditingkatkan dan penampilan? Direktur Nasional Christian Voice, Stephen Green mengatakan, Keberatan dengan ide bayi desainer adalah bahwa hal itu menceraikan prokreasi dari tindakan kongres seksual, dan ada rasa nyata di mana ia bermain Tuhan. Kritik menunjukkan bahwa tingkat keanekaragaman hayati di umat manusia akan menurun, yang dapat mengakibatkan bencana jangka panjang.

Eugenika didefinisikan sebagai studi atau kepercayaan pada kemungkinan peningkatan kualitas spesies manusia atau populasi manusia, dengan cara seperti reproduksi mengecilkan oleh orang yang memiliki cacat genetik atau dianggap memiliki sifat yang tidak diinginkan diwariskan. Adolf Hitler adalah pada quest untuk membuat ras Arya Blond, orang bermata biru dan tinggi. Membuat bayi desainer diyakini pada baris yang sama. Timbul pertanyaan, yang warna kulit dan ciri-ciri fisik yang harus dipilih? Munculnya bayi desainer akan mempengaruhi keanekaragaman hayati. Selain itu, ciri-ciri diputuskan oleh orang tua, menghilangkan katakanlah anak dalam hidupnya. Orang tua bergairah tentang olahraga, akan memiliki kemampuan atletik direkayasa menjadi anak, bagaimanapun, anak mungkin tidak menginginkan hal yang sama. Hal ini mengurangi kebebasan anak untuk memilih.

rekayasa genetika, jika diterima, akan memiliki dampak negatif pada masyarakat. Ini akan mengakibatkan peningkatan ketakutan yang tidak masuk akal atau kebencian terhadap orang asing atau siapa pun yang muncul berbeda. Orang dengan cacat genetik akan ditolak secara sosial. Mereka akan disebut ‘gen miskin dan akan dipisahkan dari masyarakat juga. Hari ini, orang-orang yang memiliki cacat genetik sudah diperlakukan berbeda dan mengusir dari masyarakat di beberapa bagian di seluruh dunia. Desainer bayi konsep, akan menimbulkan diskriminasi atas dasar kualitas atau sifat-sifat tertentu. Anak-anak dari keluarga kaya akan menerima peningkatan genetik, yang mengarah ke aristokrasi genetik. Hal ini memberikan mereka keuntungan yang tidak adil atas anak-anak lain. Orang tidak mampu rekayasa genetika akan dipandang rendah, dengan demikian, menciptakan keretakan besar di masyarakat. Selain itu, sebagian besar dunia masih didominasi laki-laki, dan seks atau penentuan jenis kelamin bayi, dapat menyebabkan diskriminasi gender di seluruh dunia.

melumpuhkan disengaja
Kemudian lagi, menggunakan proses praimplantasi untuk layar embrio untuk penyakit genetik apapun dan menghilangkan dapat dimengerti, namun, bagaimana seseorang menjelaskan melumpuhkan sengaja anak. Apakah etis untuk memungkinkan orang tua untuk memilih cacat untuk anak-anak mereka? Beberapa lesbian tuli, Sharon Duchesneau dan permen McCullough, dari AS, menggunakan metode ini rekayasa genetika untuk menciptakan desainer bayi tuli mereka. teman tuli lama mereka adalah donor sperma mereka, yang berasal dari keluarga dengan lima generasi dari ketulian. Namun, bagaimana etika ini? Meskipun pasangan lesbian tuli merasa bahwa ketulian tidak cacat, bukan identitas budaya, sengaja memilih tuli untuk anak mereka, hal yang benar untuk dilakukan? Apakah mereka tidak bermain Allah?

Rekayasa genetika dapat disamakan dengan pisau, dapat digunakan untuk menghancurkan atau membawa kehidupan. Apa yang Anda gunakan untuk membuat semua perbedaan! Sementara di salah satu ujungnya, itu tidak lain brutal yang salah untuk menggunakan sel induk desainer bayi untuk tujuan kosmetik, sementara di ujung yang lain menggunakan teknologi ini untuk menyelamatkan hidup tidak dapat diabaikan. Melangkah ke dalam sepatu orang tua anak yang sakit, tidak akan Anda melompat ke memiliki anak penyelamat, bahkan tanpa kelelawar mata? Atau akan Anda merasa terlalu tidak etis untuk menyelamatkan anak Anda sakit, dengan cara bayi desainer?


Leave a Reply